Antarajabar  - Menantu Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung, Faizal Syamsul Bahri, mendeklarasikan diri untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota  Bandung periode 2018-2023.

"Insya Allah saya punya modal sosial dan politik yang bisa saya hibahkan untuk kemajuan kota ini," ujar Faizal saat menggelar jumpa pers di Bandung, Jumat.

Faizal merupakan pendatang baru dalam perpolitikan, khususnya di Kota Bandung. Bahkan ia tidak memiliki latar belakang apapun dalam hal politik. Namun ia yakin dapat bersaing dengan para kandidat calon yang sudah jauh hari mengenalkan diri.

Faizal mengatakan, salah satu modal yang ia miliki seperti menjabat dan menjadi anggota di beberapa organisasi kemasyarakatan, kepengurusan di bidang olahraga, kepemudaan, pengusaha, dan hobi.

Ia tercatat sebagai ketua paguyuban pengusaha lokal Kota Bandung, ketua bidang kegiatan Harley Davidson Club Indonesia, bendahara umum Paguyuban Lodaya Jawa Barat, serta berposisi sebagai direktur di beberapa perusahaan properti.

"Alhamdulillah setelah saya melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh di Kota Bandung, mereka dengan tulus mendukung niat saya. Bahkan siap memberikan dukungan dalam mengikuti Pilkada Kota Bandung tahun depan," katanya.

Untuk memuluskan niatnya, ia mengaku sudah mendekati beberapa partai sebagai kendaraan politiknya. Salah satu partai yang sangat intens menjalin komunikasi yakni  Gerindra.

"Gerindra ingin melihat keseriusan saya. Makanya saya menggelar jumpa pers untuk membuktikan bahwa saya memang serius maju di Pilwalkot," katanya.

Menurutnya, generasi muda harus maju dalam perpolitikan. Ia beranggapan, politik saat ini cenderung di isi oleh wajah-wajah lama, sehingga sebagai pemuda ia menyakinkan tekadnya untuk maju.

Salah satu fokus yang akan dibenahi apabila ia terpilih yakni penataan kawasan di Kota Bandung. Beberapa pusat aktifitas manusia, katanya, cenderung tidak tertata rapi. Padahal Kota Bandung masuk dalam 10 destinasi wisata nasional.

Selain itu, ia ingin agar Kota Bandung memiliki ciri khas seperti halnya Bali dan Yogyakarta perihal pariwisata.

"Mereka wisatawan datang ke Bandung menikmati taman yang dibawa pulang dokumentasi, foto, tapi apa kontribusi terhadap pendapatan Kota Bandung. Nah saya ingin mengubah hal itu," katanya.

Hadirnya  Faizal dalam bursa kandidat calon wali kota menambah semarak pesta demokrasi di Kota Bandung. Sebelumnya muncul nama-nama seperti Nurul Arifin, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, atlet bulutangkis Ricky Subagja, presenter M. Farhan, ketua karang taruna Kota Bandung Fiki Satari

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017