Antarajabar.com - Ajang Pucuk Cool Jam 2018 akan mendatangi 40 sekolah di Jabodetabek, Bandung serta Cirebon untuk menjaring talenta-talenta terbaik di setiap sekolah yang dikunjungi, ajang ini merupakan sarana bagi anak muda khususnya SMA untuk mengekspresikan minat dan bakatnya dalam bermusik.

"Pucuk Cool Jam 2018 sendiri akan dimulai awal tahun depan. Januari 2018 itu kita akan mulai road shownya dan Rocker Rockers sendiri akan memeriahkan road show yang di Bandung," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum, Juanita, dalam jumpa pers, di Bandung, Sabtu.

Juantita mengatakan ajang tersebut adalah salah satu komitmen pihaknya dan bentuk apresiasi untuk anak muda agar dapat menyalurkan bakat seni yang dimiliknya khususnya seni musik.

"Pucuk Cool Jam pertama kali diadakan tahun 2016 di 10 sekolah Jabodetabek dan Pucuk Cool Jam 2018 ini akan mengunjungi 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cirebon," kata dia.

Ajang Pucuk Cool Jam tahun ini sedikit berbeda, kata Juanita, karena yakni pihaknya memanfaatkan platform digital dalam menjaring band-band terbaik di setiap sekolah.

Menurut dia, dengan menggunakan platform digital audition ini dapat mempennudah anak-anak muda untuk mendaftarkan sekolahnya agar dapat dikunjungi oleh Pucuk Cool Jam 2018 dan berkesempatan tampil di "Pucuk Cool Truck" sebuah iconic truck.

"Jadi Pucuk Cool Truck itu mobiletrone yang telah dilengkapi dengan system audio serta layar LED sebagai special stage untuk mendukung penampilan group band yang akan tampil di Pucuk Cool Jam 2018 sekaligus memberikan warna yang berbeda dari festival musik di sekolah pada umumnya," kata dia.

Sementara itu, vokalis Rocket Rockers Aska mengaku senang bisa menjadi bagian pada ajang tersebut.

"Bisa menjadi pengisi acara di roadshow Pucuk Cool Jam 2018 ini tentunya bangga ya, karena dari tahun sebelumnya saya suka kepo-in kapan ya bisa manggung di Pucuk Cool Jam dan akhirnya terkabul juga," kata Aska.

Ia menyambut baik ajang tersebut karena bisa menampung kreativitas band di SMA dan menjadi ajang silaturahmi bagi para band-band pemula.

"Jadi Pucuk Cool Jam juga bisa jadi ajang saling bagi ilmu. Bukan anak SMA yang mencari ilmu dari senior nya. Jadi Bukan cuma mereka yang ambil ilmu dari senior tapi kita juga butuh pengetahuan apa yang lagi tren di anak muda zaman now. Supaya kita bisa menciptakan karya kekinian," kata dia.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017