Antarajabar.com - Direksi dan seluruh staf karyawan Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat, kumpulkan sumbangan untuk membantu pembangunan rumah warga terdampak pergerakan tanah di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak.

Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan di Cianjur, Jumat mengatakan sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari karyawan dan karyawati itu, untuk meringankan beban korban guna membanguna rumah di lokasi yang baru.

"Sumbangan yang dikumpulkan karyawan, karyawati berupa uang dengan total p 17.150.000. Ini bentuk kepedulian karyawan Perumdam terhadap korban yang terkena dampak pergerakan tanah di Desa Waringinsari," katanya.

Sumbangan yang terkumpul itu, tutur dia, akan diserahkan langsung pada Kepala Desa Waringinsari, H Cecep, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan rumah seorang warga atas nama Yati.

"Pembangunan akan kami pantau dan membuat laporan agar dapat selesai dan terakomodir, harapan kami pembangunannya sesuai dengan progres, sehingga dapat ditempati secapatnya," kata Budi.

Kepala Desa Waringinsari Kecamatan Takokak, H Cecep mengungkapkan, bantuan yang diberikan seluruh karyawan perusahaan daerah itu, sangat membantu dan bermanfaat untuk pembangunan satu rumah milik warga yang terkena dampak pergerakan tanah beberapa waktu lalu.

"Harapan kami masih banyak perusahaan swasta, dinas dan donatur, untuk membantu pembangunan rumah warga yang sudah ditentukan titik relokasinya. Namun pembangunan tidak dapat dilakukan bersamaan karena minimnya dana yang baru dikucurkan Pemkab Cianjur," katanya.

Saat ini, tambah dia, pemkab baru membangun delapan rumah warga yang menjadi prioritas, sedangkan puluhan rumah lainnya masih menunggu kucuran dana. bahkan untuk pembangunan rumah tersebut, warga memanfaatkan material dari bangunan rumah lama yang masih layak.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017