Antarajabar.com - Pelatih Bali United Widodo C. Putro meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan penyerang asing Persib Bandung, Ezechiel N`Douassel, saat kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis.

"Ezechiel, dia tipikal pemain dengan feeling golnya sangat tinggi, dan tipikal pemain gak mau diam," ujar Widodo di Bandung, Kamis.

Meski begitu, ia mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan peran pemain asal Chad ini. Namun Widodo tidak mau menjelaskan strategi apa yang diinstruksikan kepada anak asuhnya dalam menjaga Ezechiel.

Menanggapi absennya Michael Essien, kata dia, tidak akan mengurangi kekuatan Maung Bandung, terlebih masih banyak pemain berkualitas lainnya siap menggantikan peran pemain asal Ghana tersebut.

"Bagi kami ada Essien atau gak ada, bukan suatu keuntungan karena tanpa Essien. Mereka tetap main 11 pemain, jadi semua pemain sudah siapkan dengan baik, patut diwaspadai," katanya.

Menurutnya, meski Bali tengah berada dalam jalur juara, namun menghadapi Persib di kandang bukanlah hal yang mudah. Saat ini Persib tercatat sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan saat bermain di Bandung.

Namun demikian, ia meminta anak asuhnya untuk fokus dan berjuang sekuat tenaga agar bisa meraih poin penuh serta memecahkan tren positif Persib di kandang.

"Saya sudah bicara dengan pemain, klasemen jangan menjadi patokan karena di liga ini bisa saling mengalahkan dan dikalahkan," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017