Antarajabar.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyarankan warga dari dalam maupun luar Kota Bandung yang ingin menyaksikan iring-iringan Karnaval Kemerdekaan dapat menempati Jalan Ir. H. Djuanda (Dago).
         
"Saya sarankan kalau mau nyaman nih datangi titik Jalan Dago," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu.
           
Menurutnya, apabila warga menonton arak-arakan di Jalan Dago seluruh momen bisa disaksikan. Bahkan, iring-iringan ini akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo hingga Taman Vanda.
          
Berdasarkan jadwal, arak-arakan akan dimulai sekitar pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB dengan rute Gedung Sate - Jalan Ir.H. Djuanda - Jalan Merdeka (Taman Vanda) - Jalan Tamblong dan berakhir di Jalan Asia Afrika.
          
"Karena jalan Dago itu kan dua arah, dan ada median jalan. Satu arah untuk arak-arakan, satu arah untuk warga mau duduk, mau berdiri, sangat luas," kata dia.
           
Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil ini juga akan membagikan hadiah pada masyarakat yang berpenampilan unik, menarik, dan kreatif saat pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan.
         
"Untuk foto perorangan, siapa yang selfi-nya paling keren ada hadiah sepeda buat tiga orang yang unik yang pake baju adat atau baju perjuangan," kata dia.
        
Selain itu, ia juga akan memberikan hadiah untuk tiga kelompok yang mengunggah foto terunik di media sosial. Hadiah yang akan diberikan pun berbeda, Emil akan mengajak para pemenang untuk makan malam bersama.
    

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017