Antarajabar.com - Petugas gabungan dan masyarakat menemukan satu dari dua korban tenggelam di Sungai Cimanuk, kawasan Maktal, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu dini hari.
         
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Dzakaria mengatakan korban ditemukan meninggal dunia yakni Riki (19) warga Kampung Nyondol, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.
        
"Korban tenggelam di Sungai Cimanuk ditemukan jam 04.00 oleh keluarga dan petugas yang piket  memantau area TKP, dan langsung dievakuasi ke RSU Dokter Slamet," kata Dadi.
        
Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Joshua Banjarnahor menambahkan, SAR sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian musibah untuk mencari satu korban tenggelam.
        
Ia menyebutkan korban yang masih dinyatakan hilang yakni Fajar Hoirul (18) warga Kampung Cipanawar, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.
        
"Kami berharap satu survivor lagi yang kita cari dapat ditemukan hari ini juga, tim di lapangan juga terus berusaha," katanya.
         
Dua korban tenggelam tersebut merupakan pekerja pembangunan kirmir pinggiran aliran Sungai Cimanuk di kawasan jembatan Maktal, Garut Kota.
        
Mereka berdua hendak berenang di sungai karena melihat warga setempat sering berenang di Sungai Cimanuk.
        
Namun kondisi sungai yang dalam menyebabkan kedua korban tenggelam dan hilang di perairan sungai terbesar di Garut itu.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017