Antarajabar.com - Mayjen Marinir (Purn) Buyung Lalana yang menyatakan siap maju sebagai kandidat kepala daerah di Pilgub Jawa Barat 2018-2023 dan tim pemenangannya saat ini sedang gencar melakukan sosialiasi di 10 kabupaten/kota.

"Kita dari awal siapkan tim inti. Jadi ada di 10 kabupaten/kota di sana kita bergerak sampai hari ini . Ada kunjungan-kunjungan, lalau ada atribut. Untuk persiapan sudah cukup bagus kita susun," kata Ketua Tim Pemenangan Buyung Lalana, Mufrizal, di Bandung, Rabu.

Selain itu, kata Mufrizal, tim pemenangan juga akan melakukan survei internal untuk mengetahui sejauh mana kekuatan popularitas dan elektabilitas dari Buyung Lalana di kancah Pilgub Jawa Barat 2018.

"Ada survei internal juga itu baru kita mulai pada minggu ketiga Agustus 2017," kata dia.

Hingga saat ini Buyung Lalana masih belum mendapatkan kendaraan politik namun sejumlah opsi telah disiapkan oleh tim pemenangannya termasuk maju di jalur independen.

"Jadi jika komunikasi sama partai sudah dilakukan di tingkat pusat. Hanya saja memang belum ada keputusan," katanya.

Menurut dia, seluruh partai politik sampai saat ini masih mencari komposisi untuk pasangan calon atau belum ada satupun pasangan calon definitif.

Ia mengaku sudah menghitung kekuatan tim yang sudah tersebar di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat dan mereka menyatakan kesiapannya untuk mengumpulkan syarat jika akhirnya Buana memilih jalur independen.

"Kami tentu siap kalaupun independen. Sudah ada tim di 10 kab kota. Tinggal menambah tim di daerah lain. Memang syarat independen membutuhkan kerja keras. Tapi kami siap dan punya hitungan tersendiri," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017