Antarajabar.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb sebagai salah satu bank yang sudah menasional dan saat ini berada pada posisi 14 bank terbesar di Indonesia menjadi sponsor utama untuk Pocari Sweat yang menyelenggarakan Event Marathon dengan tema Bandung West Java Marathon.
        
Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Hakim Putratama, Minggu, di Bandung, mengatakan Bandung West Java Marathon ini diselenggarakan oleh Pocari Sweat Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
        
Event Marathon ini terbagi mejadi lima kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon (21K) dan Full Marathon (42K).
        
Hakim menuturkan melalui program ini juga, bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah (Number of Account) dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru.
        
"Selain DPK dan NoA serta event ini merupakan momentum untuk mempromosikan produk, layanan dan jasa perbankan bank bjb kepada masyarakat," kata dia.
       
Acara diikuti oleh sekita 6.500 peserta dan melalui even tersebut bank bjb memberikan kemudahan kepada peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal Rp500 ribu mendapatkan diskon sebesar 30 persen (maksimal dua tiket) untuk promosi tahap pertama dan untuk promosi tahap kedua berupa satu tiket gratis untuk peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal sebesar Rp1 juta.
       
Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan Ibu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Kemudian dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Manajemen bank bjb serta Jajaran Direksi Pocari Sweat Indonesia.
        
Adapun rute akan melewati berbagai lokasi situs sejarah yang indah antara lain Gedung Sate-Fly Over Pasupati-Gedung Merdeka-Jalan Asia Afrika-Masjid Raya/Alun-Alun-Jalan Braga.
        
Sebagai Informasi bank bjb Membuka tahun 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6 persen year on year (y-o-y). Per- Maret 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.
        
Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen.
        
Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp446 miliar.
        
Mengawali tahun 2017 ini bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu.
       
Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor bank bjb tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.
        
Hal ini juga yang akan menjadi infrastruktur bagi bank bjb dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret  2017 lalu tumbuh menjadi Rp78,16 triliun.
    

Pewarta: Ajat S

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017