Antarajabar.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Jawa Barat dan seluruh DPC PKB tingkat kabupaten/kota bersepakat akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) di Kota Bekasi, pada 2 Agustus 2017.

"Muswil ini kesepakatan semua 27 ketua DPC PKB se-Jawa Barat,"kata Ketua Pelaksana Muswil PKB di Kota Bekasi yang juga Ketua Caretaker DPW PKB Jawa Barat Fathan Subkhi, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, kesepakatan untuk menyelenggarakan muswil tersebut lahir berdasarkan hasil musyawarah seluruh Ketua DPC PKB di Bandung pada hari ini dan hal tersebut juga merujuk pada AD/ART PKB yang menjelaskan bahwa muswil merupakan forum tertinggi kepengurusan di tingkat provinsi untuk memilih Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz.

"Jadi nanti itu bakal ada tiga agenda penting yang akan menjadi bahasan dalam muswil ini," kata Subkhi.

Ia mengatakan ketiga agenda tersebut pertama pemilihan Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz Periode 2017-2022, yang kedua ialah tentang perkenalkan para calon gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018.

"Dan yang ketiga perumusan strategi dan program-program menyongsong Pemiku Legislatif 2019 dalam rangka mengantarkan PKB Jawa Barat sebagai partai pemenang kedua di Provinsi Jawa Barat," katanya.

Selain akan mengukuhkan kepengurusan baru DPW PKB Jawa Barat, kata dia, pada muswil ini juga akan merumuskan kriteria-kriteria bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.

Ia menuturkan muswil ini akan segera digelar mengingat pelaksanaan Muswil PKB Jabar hanya berselang beberapa bulan dengan tahapan Pilgub Jawa Barat. Maka momentum Muswil kali ini juga akan mengundang sejumlah nama yang digadang-digadang menjadi calon gubernur.

"Sehingga diharapkan para calon gubernur yang diundang bisa melakukan sosialisasi awal terhadap para peserta muswil," katanya.

Ia menegaskan, agenda ini akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan sebelum membuka acara, Cak Imin juga akan mengadakan Pasar Murah di daerah Bekasi sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap pentingnya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Insya Allah Cak Imin akan hadir untuk memberikan orasi politik terkait kondisi politik nasional sekaligus membuka acara," ujar dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017