Antarajabar.com - Seorang warga di Gang Hidayah RT.01 RW.06 Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung mengeluhkan air yang mengalir dari PDAM Tirtawening berubah warna menjadi merah.
           
"Kejadiannya kemarin (Kamis) jam 10 malam. Awalnya air yang keluar berwarna hitam kotor dan berbau, saya matiin dulu. Setelah saya buka lagi krannya, airnya keluar berwarna merah kayak sirup," ujar Denny Rudiana (41), salahsatu warga yang mengeluhkan berubahnya warna air, Jumat.
          
Denny yang merupakan pelangan dari PDAM Tirtawening Kota Bandung ini menyebut, kejadian ini baru pertama kalinya terjadi. Air yang berubah warna Merah ini terjadi selama dua jam dari pukul 11.00 hingga 01.00 WIB.
          
"Setelah dua jam, air kembali normal lagi. Ada bau-bau minyak gitu awalnya, setelah itu timbul bau tidak sedap," katanya.
         
Menurutnya, berubahnya warna air tersebut tidak hanya menimpa rumahnya, tetangganya yang lain pun mengalami hal serupa.
         
Karena merasa ada keanehan ia kemudian merekamnya melalui kamera ponsel dan mengunggahnya ke akun media sosial miliknya. Selain itu, ia pun segera melaporkan hal ini ke pihak PDAM Tirtawening.
          
"Saya cek juga kan ke tetangga ternyata sama (air berubah warna). Saya langsung membuat laporan," katanya.
            
Menanggapi hal itu, pihak PDAM Tirtawening kemudian mendatangi rumah pelanggan dan mengambil sampel air untuk dilakukan uji labolatorium.

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017