Antarajabar.com - Kepala Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, AKBP Risto Samodra mengatakan antrean kendaraan di gerbang tol (GT) Palimanan mencapai 200 meter dan dinyatakan masih normal.

"Secara umum untuk ruas tol wilayah hukum Polres Cirebon masih normal lancar tanpa lonjakan arus yang signifikan," kata Risto di Cirebon, Jumat.

Risto mengatakan situasi arus lalu lintas per satu jam pintu masuk arah Jakarta antrean 200 meter, sementara arah Jateng tidak ada antrean.

Menurut dia, di GT Palimanan pada hari Kamis 30 Juni 2017 per satu jam jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta sebanyak 2.225 unit.

Sedangkan untuk rata-rata kendaraan yang masuk yaitu 37 unit per menit dan normalnya yaitu 500 unit per jam, operator juga membuka 18 gardu arah Jakarta dalam rangka memperlancar arus.

"Kalau yang mengarah ke Jateng sekarang sudah mulai normal yaitu per jamnya seperti di kondisi normal yaitu 400 unit kendaraan," tuturnya.

Risto menambahkan situasi terkini arus lalu lintas di jalur pantura tepatnya di jalan raya Pangenan Kabupaten Cirebon dari arah Jawa Tengah ke Jakarta terpantau ramai lancar.

"Sedangkan dari GT Ciperna yang mengarah ke Kuningan maupun sebaliknya juga terpantau lancar," kata Risto lagi. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017