Antarajabar.com - Dua hari setelah lebaran, Selasa, kendaraan yang melintas kawasan Ledeng, Kota Bandung menuju ke arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, padat.

Kepadatan terlihat sejak Jalan Cemara hingga perempatan Terminal Ledeng menuju arah Lembang dan Cihideung.

Untuk mengurai kemacetan, jajaran kepolisian mengalihkan arus kendaraan yang menuju arah Universitas Pendidikan Indonesia atau Ledeng ke arah Jalan Sersan Bajuri. Nantinya, kendaraan yang dialihkan akan keluar di pertigaan Beatrik, Lembang.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono mengatakan kepadatan menuju arah Lembang sudah terlihat sejak pag. Menurut dia, kendaraan yang melintas didominasi plat B, menuju ke sejumlah tempat wisata seperti Farmhouse, Kampung Gajah, dan Tangkuban Perahu.

"Tadi macet. Kita berlakukan 'one way' dari Eldorado sampai Ledeng. Alhamdulillah sekarang tidak ada ekor lagi, tadi ekornya dari Flamboyan (Lembang)," ujar Mariyono di Terminal Ledeng, Selasa.

Menurut dia,  Senin (26/6) volume kendaraan tidak sebanyak hari ini. Sehingga, jajaran Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan Polres Cimahi untuk melakukan pengamanan di jalur-jalur wisata.

"Hari ini semakin padat, tapi dengan oneway (kemacetan) bisa diurai," kata dia.

Untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan, ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati serta memperhatikan kondisi kendaraan serta kesehatan tubuh.

"Pesan pastikan kendaraan dalam kondisi prima, pastikan kondisi badan sehat jangan sampai sakit," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017