Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya,  yang akan melakukan kunjungan kerja di provinsi itu.

Antara melaporkan di Tasikmalaya pada Jumat, rombongan kepresidenan mendarat di Tasikmalaya pada sekitar pukul 08.55 WIB setelah menempuh penerbangan selama sekitar 50 menit menumpang pesawat CN-295 TNI AU.

Selain untuk menyaksikan pemberian Kartu Indonesia Pintar, penyerahan sertifikat tanah dan pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) kepada ribuan warga di Tasikmalaya, Jokowi juga akan bertemu dengan masyarakat saat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada di Lapangan Kecamatan Tamansari.

Menurut siaran pers dari Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setpres Bey Machmudin, Presiden akan menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya dan setelahnya meninjau penyerahan paket sembako di Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada Jumat malam, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, untuk bersilaturahim sekaligus menunaikan ibadah shalat Tarawih berjemaah.

Sementara itu, dalam membenahi status lahan milik masyarakat dan pelaksanaan program strategi nasional, pemerintah menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada 2.500 warga di Kota Tasikmalaya.

Presiden sebelumnya juga memberikan target kepada pemerintah daerah dan Badan Pertanahan Nasional di Jawa Barat yang mengurus sertifikat hak atas tanah dapat mencapai sebanyak 370 ribu sertifikat pada 2017.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Rencananya pada Sabtu, Jokowi juga akan menuju ke Kabupaten Ciamis untuk melawat salah satu pondok pesantren di daerah tersebut.

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017