Antarajabar.com - Polrestabes Bandung akan terus menggelar patroli pada malam hingga shubuh hari untuk mencegah aksi balapan liar selama bulan Ramadhan 2017 di sejumlah titik rawan di Kota Bandung.
         
"Untuk mencegah aksi balapan liar ini, kita menyiapkan anggota baik di floating di titik-titik yang rawan maupun melakukan patroli," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Selasa.
        
Hendro menuturkan, balap liar sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi, sehingga pihaknya akan melakukan pemetaan lokasi-lokasi yang rawan dijadikan arena balap liar.
         
Namun, dengan adanya patroli serta penempatan para personilnya, ia berharap, aksi balap liar yang sering dilakukan di wilayah lain, tidak terjadi di Kota Bandung.
          
"Tidak menutup kemungkinan (balapan liar) masih akan terjadi. Kita akan monitor dari jajaran Polsek sampai intelijen kita. Dengan upaya yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa meminimalisir bahkan meniadakan balapan liar," katanya.
          
Menurutnya, petugas tidak akan segan menindak para pelaku balap liar yang tertangkap, mulai dari penilangan hingga penyitaan sepeda motor.
           
"Dan apabila melakukan tindak pidana, tentunya akan kita lakukan tindakan hukum," kata dia.

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017