Antarajabar.com - Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Garut membuka pendaftaran calon Bupati Garut untuk disiapkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Garut 2018.
        
"Kami sudah membuka pendaftaran calon bupati sejak 20 Mei sampai 6 Juni 2017 yang terbuka untuk siapa pun," kata Ketua Tim Seleksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Ogie Gumilar kepada wartawan di Garut, Kamis.
        
Ia menuturkan, sejak pendaftaran dibuka sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk diisi berbagai persyaratannya.
        
Tiga orang itu, kata dia, baru dua orang yang menyerahkan formulir pendaftaran atas nama pendaftar calon bupati dari internal partai yakni Dedi Hasan dan eksternal partai Raden Marlan.
        
"Baru dua orang yang telah mengembalikan berkas dan melengkapi berkas pendaftaran," katanya.
        
Ia menyampaikan, pendaftaran calon bupati masih terbuka bagi siapapun untuk kader PDI Perjuangan maupun orang luar partai.
        
Setelah proses pendaftaran selesai, kata dia, pihaknya akan memverifikasi seluruh berkas pendaftar yang nantinya akan ditetapkan oleh DPD dan DPP PDI Perjuangan.
        
"Nanti penentuan calon akan ditetapkan oleh DPD dan DPP," katanya.
        
Ia menambahkan, pendaftaran calon bupati secara terbuka untuk umum itu sebagai upaya menyiapkan pemimpin yang terbaik di Kabupaten Garut.
        
"Penjaringan ini sebagai upaya kami menyiapkan pemimpin yang terbaik, semuanya dilakukan demi kemajuan Garut," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017