Antarajabar.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) optmistis bisa meraih target sebagai 10 bank nasional berkinerja terbaik diusianya yang menginjak 56 tahun.

"Memasuki usianya yang ke-56 tahun, harapan kami bisa mencapai visi kita, memang tidak mudah yakni menjadi 10 besar bank nasional berkinerja terbaik," kata Direktur bank bjb Ahmad Irfan, disela-sela puncak HUT Ke-56 bank bjb, di Bandung, Sabtu.

Menurut dia, saat ini bank bjb yang merupakan bank pembangunan daerah (BPD) telah mencetak kinerja baik yakni menempati peringkat ke-14 bank nasional berkinerja baik.

"Memang selama tiga tahun ini kita lewati tidak lah mudah, tapi alhamdulillah bank bjb masuk ke dalam bank pembangunan daerah yang berkinerja terbaik di Indonesia," kata dia.

Ia menuturkan salah satu kinerja terbaik yang dicapai bank bjb adalah menjadi bank yang rasio kredit macet atau non performing loan (NPL)-nya kecil.

"Posisi per Maret kemarin (2017), rasio NPL kita ada di posisi nomor lima, yang terbaik di Indonesia. Industri perbankan nasional rata-rata (NPL-nya) 3,16 kita alhamdulillah hanya 1,2," kata dia.

Oleh karena itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada bank bjb hingga usianya saat ini menginjak 56 tahun.

"Jadi HUT Ke-56 Tahun bank bjb menjadi tanda mata untuk negeri dan menjadi semangat bank bjb dalam rangka menuangkan suka citanya kepada masyarakat Indonesia maka kami berikan tanda mata dalam bentuk jasa ini," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan dii usia ke-56 tahun, dirinya berharap bank bjb dapat terus berkembang dan menjadi bank kepercayaan dan pilihan seluruh masyarakat Indonesia.

"Diusianya yang ke 56 tahun, bank bjb menjadi tanda mata untuk negeri dan bank bjb membangun Indonesia dan memahami negeri," kata dia.

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017