Antarajabar.com - Telepon pintar (smartphone) yang khusus untuk layanan live streaming media sosial pertama di Indonesia yakni ASUS ZenFone Live resmi meluncurkan di pasar Indonesia, pada acara Zenfinity 2017, di Jakarta, Selasa.

"Live video broadcasting atau streaming saat ini sedang populer sekali di Indonesia tapi belum ada perangkat yang belum memilki beautification dan ZenFone Live adalah smartphone live streaming pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur beautification," kata Product Manager Smartphone Sytem BD Asus Indonesia Cindy Ferlani.

Cindy mengatakan ada tiga keunggulan yang dibawakan oleh Asus dalam seri terbarunya ini, yakni Beauty Live Streaming, audio yang dipakai untuk menunjang sebuah video yang bagus dan desainnya.

Fitur Beauty live streaming, kata dia, adalah sebuah fitur yang membuat wajah akan terlihat lebih mulus, bersinar, dan merona.

Ia menuturkan fiitur ini tidak hanya sekadar mempercantik paras wajah namun menjadikan aktivitas live streaming lebih mudah yakni hanya dengan sekali klik.

"Dan sebagai ponsel khusus live streaming, tentunya sektor audio pun harus lebih diperhatikan," kata dia.

Menurut dia, dari sisi audio gawai ini dilengkapi dengan dual microphone noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan sonic master.

Adapun fungsi dari dual microphone adalah untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah, berdekatan dengan grill speaker.

Harga ASUS ZenFone Live adalah Rp1.799.000 serta mampu menghadirkan suara 67 persen lebih keras dibandingkan smartphone di kelasnya dengan komponen audio tersebut.

Selain itu, smartphone ini juga mampu pula memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17 persen dan mengurangi distorsi hingga 15 persen.

"Kemudian Dual MEMS microphones untuk char pun lebih jelas dan lebih sedikit noise," kata dia.

Pada kesempatan tersebut juga dikenalkan brand ambasador dari ASUS ZenFone Live yakni Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia.

Dari segi tampilan luar, desain dari ASUS ZenFone Live cocok digunakan konsumen wanita.

Selain itu, perangkat ini memiliki dimensi 141,18 mm x 71.74mm x 7.95 mm dengan berat 120 gram dan itu menjadikan gawai ini tetap nyaman dalam genggaman.

Sementara itu bentang layar yakni 5 inci, HD 1280 x 720, dengan ketebalan bezel 2,3 mm dan untuk kinerja, perangkat ini dipersenjatai prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon, RAM 2 GB, ROM 16 GB/32GB dengan slot microSD hingga 128 GB.

Keberadaan kamera depan menjadi hal yang diperhatikan oleh Asus pada produk ini dan kamera depan telah menggunakan teknologi beautification Livestreaming pertama di dunia, dengan dua kali sensitivitas cahaya dengan sensor besar piksel 1.4 um, lalu f/2.2, sudut lebar 82 derajat, dan soft light LED flash.

Sedangkan untuk kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, f/2.0, 5p lens, dan soft light LED flash dan telah mendukung jaringan 4G LTE, dengan dual sim card, dengan daya baterai sebesar 2.650 mAh, serta menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan Asus ZenUI 3.0.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017