Antarajabar.com - Sebanyak 51.961 peserta akan mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Panlok 34 Bandung, yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/5) mulai pukul 07.00 WIB.

"Selain menyiapkan fisik dan kemampuan setiap peserta, panitia mengimbau kepada semua peserta agar menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa saat ujian," kata Sub Bidang Humas SBMPTN Tahun 2017 Panlok Bandung Soni A Nulhaqim dalam siaran persnya, Selasa.

Soni menjelaskan kelengkapan yang harus dibawa dan disiapkan peserta ialah seperti yang tertera pada Kartu Tanda Peserta Ujian SBMPTN 2017, Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan telah dilegalisasi.

Kemudian untuk peserta lulusan 2017 sekurang-kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pas foto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

"Kelengkapan lainnya adalah membawa pensil 2B secukupnya, karet penghapus, peraut pensil, ballpoint hitam," kata dia.

Ia menuturkan saat akan melaksanakan ujian, peserta diimbau untuk mengetahui tata tertib pelaksanaan ujian diantaranya peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Selain itu, lanjut dia, peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian, lalu peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.

"Peserta meletakkan kartu tanda peserta ujian dengan foto menghadap ke atas dan peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian," kata dia.

Sementara itu, untuk peserta yang kehilangan kartu tanda peserta ujian maka harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian.

"Kami juga mengimbau kepada peserta untuk selalu mencari informasi mengenai pelaksanaan SBMPTN 2017 di laman http://sbmptn.ac.id," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017