Antarajabar.com - Jumlah pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2017 Panlok 34 Bandung dan Subpanlok Tasikmalaya sejak 28 April hingga Selasa, 9 Mei 2017 pukul 16.00 WIB telah mencapai 51.699 peserta.
        
"Hingga saat ini, Panitia Lokal 34 Bandung mencatat sebanyak 51.699 peserta yang sudah mendaftar dan memiliki Kartu Tanda Peserta untuk melaksanakan ujian SBMPTN 2017," kata kata Sub Bidang Humas SBMPTN Tahun 2017 Panlok Bandung Soni A Nulhaqim, dalam siaran persnya, Selasa.
        
Ke 51.699 peserta tersebut akan mengikuti ujian di Panlok 34 Bandung dengan perincian sebanyak 47.599 peserta di Sub-panlok Bandung
   
Soni menuturkan Pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan ditutup Selasa, 9 Mei 2017 pada pukul 16.00 WIB.
        
Ia mengatakan untuk peserta berkebutuhan khusus yang memilih Panlok 34 Bandung sebagai lokasi ujian diminta agar segera melapor kepada panitia dan batas waktu untuk melapor adalah sampai 10 Mei 2017
   
"Butir Kebutuhan Fasilitas Khusus bertujuan untuk memastikan apakah peserta memerlukan fasilitas khusus pada saat pelaksanaan ujian," kata dia.
        
Menurut dia butir tersebut hanya boleh diisi oleh calon peserta yang merupakan penyandang disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, atau tuna daksa.
        
Peserta berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan pendaftaran sebelumnya dan memilih panlok Bandung, lanjut dia, wajib melapor bersama pendamping untuk mengisi surat pernyataan ke Sekreatariat Panlok Bandung paling lambat Rabu, 10 Mei 2017.
        
Persyaratan yang harus dibawa oleh peserta dengan kebutuhan khusus saat melapor adalah kartu ujian, pas foto 4x6 cm 2 (dua) lembar yang sama dengan foto di kartu ujian.
        
"Sedangkan persyaratan yang harus dibawa oleh pendamping yaitu identitas diri asli (Kartu Tanda Penduduk/ Kartu Mahasiswa) dan 2 (dua) lembar fotokopi atau salinannya, serta pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar," kata dia.
        
Sementara itu, Panitia Lokal Bandung mencatat sudah ada 20 peserta SBMPTN 2017 yang memerlukan fasilitas khusus, dan diantaranya 8 peserta berkebutuhan khusus tersebut SUDAH MELAPOR ke sekretariat Panlok Bandung.
        
Berikut rinciannya peserta Berkebutuhan Khusus Jumlah ialah Tuna Wicara tiga orang, Tuna Netra tujuh orang, Tuna Rungu lima orang, Tuna Daksa 5lima orang.
        
"Dengan demikian, masih ada 12 peserta berkebutuhan khusus yang belum melapor ke Panlok 34 Bandung. Untuk itu panitia mengimbau agar segera melapor sebelum lewat batas waktu yang ditentukan yaitu Rabu, 10 Mei 2017," kata dia.

    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017