Antarajabar.com - Babak semifinal Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 Divisi Putih antara W88.news Aspac melawan Pelita Jaya di Gor C'Tra Arena Kota Bandung pada 27-30 April 2017, diprediksi akan berlangsung ketat.
            
Kedua tim mengincar kemenangan di babak pertama yang akan berlangsung pada Kamis (27/4). Selain itu, kedua tim pun sama-sama bertekad meraih dua kemenangan sekaligus untuk dapat melaju ke babak final melawan Satria Muda Pertamina.
           
"Kami mempersiapkan tim maksimal menghadapi game nanti. Pasti setiap tim masuk ke semifinal akan berusaha semaksimal mungkin karena itu modal penting untuk game-game berikutnya," ujar Pelatih Aspac Jakarta AF. Rinaldo saat jumpa pers di Hotel Santika, Kota Bandung, Rabu.
          
Inal sapaan akrabnya menuturkan, berkaca pada semifinal antara Satria Muda melawan CLS Knight, mental bertanding yang kuat serta daya juang pantang menyerah menjadi salahsatu kunci untuk merebut kemenangan.
          
"Kiat kita menghadapi semifinal, kita membuat acara tim building di Kepulauan Seribu menyatukan visi dan misi kita ke depan. Kita sudah belajar dari kemenangan kemarin lawan Pacific," kata dia.
          
Di tempat yang sama, Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengatakan, untuk menghadapi semifinal IBL Divisi Putih ini, pihaknya telah melakukan serangkaian ujicoba di Malaysia melawan Malaysia Team dan KL Dragon.
           
"Kemaren persiapan kita yang serius dua hingga tiga minggu kita ujicoba karena kita ga bermain di playoff. Kita membutuhkan lawan kemaren tryout ke Malaysia," kata dia.
         
Selain itu, meski harus kehilangan center importnya, Kore White akibat masih menjalani sisa hukuman satu pertandingan, namun salahsatu pemain andalan mereka Adhi Pratama Putra yang sempat dibekap cedera kini sudah bisa diturunkan.
            
"Selain Adhi, kami juga masih memiliki 'Bigman' lokal seperti Ponsianus Nyoman Indrawan, Dwi Haryoko, dan Tri Hartanto," kata dia.
           
Sebelumnya, saat babak reguler kedua tim saling mengalahkan. Aspac berhasil menang 68-65 pada 5 Februari, dan PJ berjaya 71-60 pada 4 Maret di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.
            
Pertarungan sengit akan terjadi di setiap lini, kecepatan guard Aspac, Dominique Williams akan berhadapan dengan kematangan pengalaman Martavious Irving. Selain itu, Andakara Prasatawa atau Anraham Damar Grahita bakal bersaing dengan guard PJ seperti Respati Ragil Pamungkas, dan Daniel Wenas.
         
Di sektor Bigman, Adhi dkk dari PJ akan menemui tembok Aspac, Pierre Henderson Niles yang akan dibantu oleh Bigman lokal seperti Valentino Wuwungan, Pringgo Regowo, atau Ruslan.
    

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017