Antarajabar.com - Bobotoh, sebutan pendukung Persib, mulai memadati  area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sejak pukul 12.00 WIB  untuk menyaksikan laga pembuka  Liga 1.

Pertandingan pembuka itu akan mempertemukan  tuan rumah Persib Bandung dengan Arema FC yang akan dimulai pukul 18.30 WIB.



Tak hanya bobotoh dari Kota Bandung, supporter dari wilayah lain pun di Jawa Barat sengaja datang sejak pagi hari. Hal tersebut seperti diutarakan Yayang (26) asal Cileungsi, Kabupaten Bogor.



Dia bersama rombongannya yang menggunakan dua bus datang ke Bandung sejak pukul 07.00 WIB karena tidak ingin terlambat mendukung tim kesayangannya bertanding.



Apalagi menurutnya, pertandingan melawan Arema tidak boleh dilewatkan karena selalu menyuguhkan pertarungan yang seru dan ketat.



"Saya sengaja datang pagi supaya ga telat, karena berdasarkan pengalaman kan, kalau Persib bertanding selalu macet, takut ga busa masuk kalau telat," kata Yayang saat ditemui di area stadion.



Tak hanya Yayang, Rian (30) salahsatu warga Cikampek pun sengaja datang sejak pukul 10.00 WIB. Ia mengaku penasaran untuk melihat secara langsung aksi dua mega bintang Persib, Michael Essien dan Carlton Cole.



"Nambah semangat karena ada Essien dan Cole, saya penasaran," ujarnya.



Ia pun optimis tim kesayangannya mampu mengalahkan Arema, terlebih dengan adanya dukungan dari ribuan bobotoh yang menyaksikan laga tersebut.



"Pasti menang, 2-1 cukup," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017