Antarajabar.com - Pemerintah Kota Bandung menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Bintan membahas penyelesaian penanganan orang dengan masalah kejiwaan di Kota Bandung untuk diterapkan sebagai proyek percontohan.
            
"Konten yang mereka tanyakan terkait, menangani bagimana penanganan urusan sosial kemasyarakatan," Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Senin.
           
Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Dalmasri Syam, serta sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Riau lainnya.
            
Oded menjelaskan, pihaknya memberikan gambaran terkait penanganan masalah gangguan kejiwaan di Kota Bandung dengan saling terkoneksinya antara unsur Forkopimda dan aparat dari Dandim dan Kodim.
            
"Bagaimana Bandung ngurus atau menyelesaikan gangguan kejiwaan. Kita jelaskan kita berkoordinasi dengan Kodim dan Dadim," kata dia.
             
Oded menuturkan, selain penanganan orang dengan masalah kejiwaan, Pemerintah Kabupaten Bintan juga ingin belajar mengenai kerukunan umat beragama di Kota Bandung.
         
Oded menjelaskan, Kota Bandumg menghadirkan forum kerukunan umat beragama (FKUB) yang bertugas untuk menyelesaikan serta menekan segala bentuk gesekan-gesekan yang terjadi.
            
"Kita mengeksistensikan FKUB, dan Kesbangpol. Jadi apapun gesekan yang terjadi seperti masalah kerukunan umat beragama dan sosial masyarakat sudah dapat diatasi oleh mereka," kata dia.

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017