Antarajabar.com - PT Bank BJB Syariah atau yang lebih dikenal dengan BJB Syariah membantu pembiayaan ibadah umroh bagi para pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini bertempat di Kantor Pusat BJB Syariah, telah dilaksanakan penandatangan kerjasama antara PT Air Mark Indo Wisata dengan BJB Syariah, terkait kerjasama pembiayaan umroh," kata Direktur Operasional BJB Syariah Hamara Adam, di Bandung, Jumat.

Penandatangan kerjasama tersebut ditandatangi oleh Dirut PT Air Mark Indo Wisata Bambang Sutrisno, Direktur Operasional BJB Syariah Hamara Adam, Direktur Dana Jasa BJB Syariah Toto Susanto dan Ketua Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa.

Hamara menuturkan kerjasama ini merupakan hal yang positif untuk bank bjb syariah dalam mendorong penyaluran pembiayaan konsumtif, khususnya bagi anggota Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat yang akan menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.

"Jadi kerjasama ini juga untuk membantu mewujudkan impian PNS muslim di lingkungan Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat yang ingin melaksanakan umroh," kata dia.

Ia menuturkan jangka waktu pembiayaan umroh oleh bank bjb syarih ialah hingga tiga tahu untuk nasabah Pembiayaaan Kesejahteraan Pegawai (PKP) atau payroll bank bjb syariah.

"Untuk plafonnya, nanti kami sesuaikan. Jadi kami tidak mematok. Tapi katakan lah untuk biaya umroh sekarang itu sekali pergi Rp15 hingga 20 juta, maka kami akan sesuaikan dengan kemampuan si PNS itu sendiri. Asalkan semuanya memcukupi dari segi gaji," kata dia.

Sementara itu, Ketua Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menyambut baik adanya penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Air Mark Indo Wisata dengan bank bjb syariah dalam pembiyaan umroh bagi PNS yang menjadi anggota koperasi tersebut.

"Tujuannya kita ialah bagaimana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, salah satunya mendorong PNS yang ingin melaksanakan umroh bisa cepat melaksanakannya dengan cepat karena ada pembiayaan dari BJB Syariah ini," kata Iwa.

Menurut Iwa, kerjasama ini juga memberikan keuntungan bagi Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat. "Kami memfasilitasi antara Air Mark Indo Wisata dengan bank bjb syariah. Koperasi berada di tengah-tengah dan menghasilkan penghasilkan dari situ. Lalu pada akhirnya penghasilan itu akan memberikan keuntungan bagi anggota," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017