Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, terus mengupayakan menekan angka kemiskinan, namun kali ini tidak dengan memberikan bantuan secara langsung kepada warga, akan tetapi dengan menggulirkan sebuah program.
       
"Kami harapkan dari tahun ke tahun warga miskin di Kota bisa berkurang," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Rabu.
       
Azis menuturkan pihaknya akan melakukan dengan berbagai cara untuk mengurangi angka kemiskinan di wilayahnya, namun tentunya tidak dengan sistem bantuan secara langsung.
       
Akan tetapi dengan mengeluarkan suatu program untuk bisa menekan angka kemiskinan, agar warga miskin bisa mandiri, tanpa harus menunggu bantuan lagi.
       
"Ibaratnya kita kasih kailnya untuk memancing, kita tidak akan memberikan ikan untuk mereka, agar mereka kelak bisa mandiri," tuturnya.
       
Azis mengatakan program pemberdayaan terhadap warga miskin akan terus diberdayakan dan tentunya sebelum tahun 2018, diharapkam program itu bisa berjalan.
       
Pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada dinas terkait untuk menyusun perencanaan program dalam rangka mengentas kemiskinan yang terjadi di Kota Cirebon.
       
"Di tahun 2017 juga sudah ada dan puncaknya nanti pada tahun 2018, dimana kami harapkan bisa nerjalan sesuai, kalau untuk contoh programnya tanyakan ke dinas terkait," katanya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017