Antarajabar.com - DPW PKS Jawa Barat segera mengumumkan kepada publik tentang nama kandidat calon gubernur Jawa Barat hasil Pemilu Raya partai tersebut yang akan diusung di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar pada 2018.

"Harapan saya, mudah-mudahan setelah Rakornas PKS tanggal 6-8 Maret 2017 ini, sudah bisa diumumkan siapa kandidat Cagub Jabar 2018 hasil Pemira PKS," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis.

Ia menuturkan hingga saat ini DPP dan Majelis Syuro PKS masih menggodok tiga nama kader partai tersebut yang masuk sebagai kandidat Cagub Jabar 2018 dari hasil Pemilu Raya PKS.

"Sampai saat ini teman-teman di DPP masih fokus ke Pilgub DKI Jakarta putaran kedua dan terkait Pilgub Jabar 2018 kami masih menunggu keputusan dari DPP dan Majelis Syuro," kata Syaikhu.

Menurut dia, koalisi antara PKS dan Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta akan kembali terjalin di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Peluang koalisi di DKI untuk dibawa ke Jabar bisa saja dan nampaknya secara nasional tapi juga mengarah ke daerah juga. Bangunan koalisi ini akan kita perkuat, kita berharap koalisi ini bisa hingga pilkada tingkat kabupaten/kota," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, PKS juga tetap membuka komunikasi dengan calon internal atau luar partai.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahter (DPW PKS) Jawa Barat telah mengantungi tiga nama kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2018 dari internal partai politik tersebut yang diputuskan melalui hasil Pemilihan Raya (Pemira).

Pemira tersebut telah dilaksanakan Desember 2016, dan hasilnya sudah kita sampaikan ke DPP.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017