Antarajabar.com - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, memasang rambu untuk mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari jalan longsor di Kabupaten Kuningan.
       
"Kami pasang dua titik rambu himbauan adanya jalan yang mengalami longsor di Kuningan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Akp Ahmat Troy di Cirebon, Jumat.
       
Pihaknya sudah memasang dua titik rambu imbauan longsor yang mengarah ke Kuningan, yaitu perbatasan Cirebon dan Kuningan dan juga di pertigaan Ciperna .
       
Namun kalau untuk yang mengarah ke Ciamis masih bisa lewat Kuningan dan di perbatasan sudah ada petunjuk dari Polres Kuningan yang mengarahkan.
       
"Jadi tidak semua diarahkan ke jalan tol," tuturnya.
       
Seperti diketahui bahwa jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Majalengka, serta daerah lain terputus total akibat longsor yang terjadi pada Jumat (17/2) pagi.
       
"Jalan yang terputus ini merupakan jalan Nasional dan juga jalan utama dari Kuningan menuju Cikijing Majalengka," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.
       
Menurut dia, kejadian itu pada hari Jumat (17/2) sekira pukul 05.30 WIB, dimana terjadi jalan amblas atau lingsor di Jalan Raya Darma Kuningan Desa Kawahmanuk Blok wage Cireungit.
       
Dimana jalan itu merupakan jalan Nasional penghubung Kuningan dan Cikijing Majalengka.
       
"Akibatnya tidak bisa dilalui kendaraan sama sekali, baik kecil maupun besar," katanya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017