Antarajabar.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Piala Presiden Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat Malam.

Pada babak pertama Persib langsung bermain menekan lewat Febri Haryadi dan Sergio Van Dijk, namun rapatnya barisan belakang Persela yang dihuni mantan Pemain Persib Aang Suparman mampu mematahkan beberapa serangan Persib.

Bahkan pada menit ke-39 Persib sempat mencetak gol lewat kaki Shohei Matsunaga namun wasit meniup peluit karena menganggap pemain Persib telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Persela yang mengandalkan serangan lewat mantan pemain Persib Samsul Arief dan pemain muda M Nur Hardianto sempat mengancam gawang Persib. Namun kiper Persib I Made Wirawan dengan sigam mampu mempertahankan gawang dari kebobolan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Persib langsung mengganti dua pemain sekaligus yakni Atep dan Supardi mengantikan Matsunaga dan Henhen. Atas pergantian pemain tersebut permainan Persib langsung berkembang.

Beberapa peluang hasil kreasi Febri dan Supardi acapkali mengancam gawang Persela, namun lini belakang Persela masih sulit ditembus para pemain Persib.

Di menit ke-60 Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengganti Gian Zola oleh Kim Jefri Kurniawan. Strategi tersebut berjalan efektif, Kim akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-67 usai memanfaatkan bola yang gagal dihalau kiper Choirul Huda.

Sementara itu, Persela yang mengandalkan serangan balik mampu dipatahkan duet bek Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto, sehingga tidak ada ancaman berarti ke gawang I Made Wirawan.

Bahkan Persib mampu menggandakan keunggulan 2-0 lewat sontekan Sergio di menit 85 usai memanfaatkan umpan cantik Febri Haryadi. Usai gol kedua, tidak ada ancaman berarti dari para pemain Persela dan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan Persib tetap mempertahankan keunggulan 2-0. ***4***

(U.KR-ASP/B/J. Suswanto/J. Suswanto) 17-02-2017 21:36:39

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017