Antarajabar.com - Polres Kuningan, Jawa Barat, mengalihkan arus lalu lintas untuk semua jenis kendaraan, dikarenakan longsor memutus Jalan Nasional penghubung Kuningan-Majalengka.
       
"Kami lakukan pengalihan arus kendaraan roda dua dan roda empat dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif satu, yaitu dari Desa Karanganyar menuju Darma-Parung-Cidulang dan ke Cikijing," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat yang diterima di Cirebon, Jumat.
       
Sementara itu jalur alternatif kedua untuk pengalihan arus yaitu dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya lewat Desa Jagara ke Sakerta Timur, kemudian Desa Sakerta Barat dan Sukarasa lalu keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya.
       
"Untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju jalan Raya Caracas Sumber Rajagaluh Majalengka begitu pula sebaliknya," tuturnya.
       
Ia menambahkan jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Majalengka itu terputus totoal akibat longsor yang terjadi pada Jumat (17/2) pagi.
       
"Jalan yang terputus ini merupakan jalan Nasional dan juga jalan utama dari Kuningan menuju Cikijing Majalengka," tambahnya.
       
Menurutnya peristiwa longsor itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 05.30 WIB, di mana terjadi jalan amblas atau longsor di Jalan Raya Darma Kuningan Desa Kawahmanuk Blok Wage Cireungit.
       
Ruas itu merupakan jalan Nasional penghubung Kuningan dan Cikijing Majalengka.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017