Antarajabar.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan dilantik sebagai Ketua Umum Paguyuban Putra Putri Baret Jingga (P3BJ) organisasi dengan visi-misi mempersatukan keluarga besar putra putri pejuang Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI).
       
"P3BJ ini memiliki tujuan agar seluruh pihak di negeri ini dapat bersatu, bekerja bersama, serta berkarya demi membangun dan memajukan paguyuban ini," kata Netty Heryawan, dalam siaran persnya, Minggu.
       
Bagi Netty, sebagai organisasi yang ada di tengah masyarakat maka P3BJ hendaknya menjadi salah satu faktor perekat dan penguat bangsa ini ke depan.
       
Untuk itu, dirinya menginginkan berkumpulnya keluarga besar P3BJ ini mampu melanjutkan nasionalisme dan perjuangan orangtua terdahulu dan membaktikan dirinya pada Tanah Air Indonesia.
       
"Kita juga ingin melanjutkan bakti orang tua kita kepada negeri ini dengan cara berorganisasi, melakukan program-program dan kerja-kerja yang baik di tengah masyarakat, yang utamanya adalah kita mampu menjaga solidaritas keluarga besar putra putri baret jingga," kata Netty.
       
Dirinya berharap apa yang dilakukannya tersebut dapat memberikan manfaat dan daya guna bagi anggota itu sendiri, untuk kemudian ke depannya bisa berorientasi kepada lingkungan dan masyarakat, bahkan menjadi program yang lebih besar bagi bangsa Indonesia.
       
Sebelumnya, para pengurus P3BJ sudah lebih dulu memformulasikan beberapa bidang yang mengisi kepengurusan di DPP P3BJ, seperti bidang sosial, bidang keanggotaan dan juga bidang kewirausahaan.
       
Netty berencana, prospek selanjutnya adalah terus mencoba untuk memotret dan mengidentifikasi apa yang menjadi potensi dan kemampuan seluruh anggota paguyuban, dan kemudian mendorong seluruh anggotanya untuk meningkatkan kemampuannya masing-masing.
    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017