Antarajabar.com - Wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan objek wisata air panas Cipanas Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada libur tahun baru, Minggu.

Objek wisata yang berada tidak jauh dari Jalan Raya Bandung-Garut itu menyajikan banyak tempat pemandian air panas alami seperti Cipanas Indah, Tarumanaraga, Tirtagangga, dan wahana air Sabda Alam.

CEO Sabda Alam, Kanti Setiawati, mengatakan pada libur awal tahun 2017 ini jumlah pengunjung mencapai dua ribuan orang.

"Meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata dia.

Ia menambahkan, pengunjung datang secara rombongan atau bersama keluarga dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, dan kota sekitarnya bahkan ada yang dari luar Jawa.

"Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, mereka datang untuk liburan tahun baru dengan main ke Cipanas," katanya.

Seorang pengunjung Cipanas Garut, Retno, mengatakan sengaja berwisata ke Garut bersama keluarga untuk menikmati air panas alami.

"Cipanas Garut adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Garut," kata wisatawan asal Kediri, Jawa Timur itu.

Ia mengungkapkan, objek wisata Cipanas Garut memberikan suasana menggembirakan bagi anak-anak yang berenang. Berada di kaki Gunung Guntur, menurut dia, kota Garut memiliki pemandangan alam yang menawan dan udara yang sejuk.

"Sangat terkesan dengan suasana alam di Garut, apalagi dengan pemandangan Gunung Guntur," kata Retno yang sudah datang ke Garut sejak Jumat (30/12).

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017