Antarajabar.com - Sekitar 10 rumah kosan-kosan, rumah milik warga dan tiga unit rumah toko (ruko) yang dipakai usaha pangkas rambut, toko handphone dan perlengkapan alat tulis kantor) di dekat Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung, Jalan AH Nasution Kota Bandung, Rabu, kebakaran.
        
"Menurut saksi mata, Pak Imam, kebakaran berawal api yang melalap rumah belakang milik Bapak Yaya, kemudian merebet ke depan ruko foto copy, sekitar pukul 07.00 WIB tadi," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana, kepada wartawan di Bandung.
        
Ia menuturkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadam Si Jago Merah dan saat ini kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar.
        
"Dan menurut keterangan sejumlah saksi mata di lapangan dugaan sementara penyebab kebakaran ialah akibat hubungan arus pendek. Berdasarkan keterangan yang dihimpun bangunan-bangunan yang terbakar merupakan milik Nyonya Nyai Rahmini," kata dia.
        
Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan belum bisa dihitung kerugian material akibat kejadian tersebut.
        
Selain itu, salah satu rumah yang terbakar di dekat Kampus UIN SGD Bandung tersebut merupakan rumah milik orang tua wartawan Inilah Koran, Dea Andriawan.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016