Antarajabar.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan akan menutup perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Senin (24/10) sore.

"Kalau saat penutupan Pak Menpora mewakili Ibu Puan Maharani membuka Peparnas maka untuk penutupan ini Pak Menpora akan menutup Peparnas," kata Juru Bicara Peparnas XV/2016 Jawa Barat Dany Ramdhan di Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan konsep acara penutupan Peparnas XV/2016 Jawa Barat tersebut diserahkan kepada budayawan Jawa Barat, Aat Suratin yang juga menjadi sosok berhasil memeriahnya pembukaan Pekan Paralimpik Nasional Peparnas XV/2016. Sementara itu, Aat Suratin menuturkan sekitar 800 orang yang terdiri dari penyanyi, musisi, hingga penari akan memeriahkan upacara penutupan Peparnas XV/2016.

"Artis yang dipastikan ikut serta itu ada Rossa, Ruth Sahanaya, Melly Mono, kemudian ada juga band T-Five yang akan berkolaborasi dengan Nenden (penyanyi disabilitas)," kata dia.

Dirinya dan tim juga akan menampilkan bendera merah putih dengan ukuran besar dengan visualisasi nilai-nilai Nasionalisme.

"Merah putih harus kita ekspose, karena sekarang banyak yang ingin merobek atas nama apapun. Momen peparnas jadi penting banget," katanya. Nantinya, lanjut Aat, upacara penutupan Peparnas XV/2016 akan menampilkan visual dan perenungan kehidupan dan semangat penyandang disabilitas.

"Sejak di pembukaan Peparnas kemarin, kami ini kebersamaan bagaimana orang buta meminjamkan kaki bagi orang yang lumpuh. Kadang-kadang kita yang waras ini lupa tentang kebersamaan, kesetaraan itu," kata dia.

Pewarta: Ajat S

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016