Antarajabar.com - Kontingen Sumatera Selatan sepanjang hari Selasa (18/10) mendulang tujuh medali emas, tiga perak dan dua perunggu pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar.

"Hari ini Sumsel menambah tujuh emas yakni empat dari atletik dan tiga dari catur," kata Wakil Chef de Mission Kontingen Peparnas Sumatera Selatan Bambang Gunawan.

Khusus dari cabang atletik, Sumsel meraih empat emas dua perak dan dua perunggu. Sehingga total emas yang diraih Sumsel dari lintasan atletik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) total sebanyak tujuh medali emas, setelah sehari sebelumnya meraih tiga emas dari sana.

"Dari atletik kami menargetkan 18 medali emas," katanya.

Ia optimistis, dalam beberapa hari ke depan kontingennya bisa meraih emas-emas tambahan. Perjalanan Peparnas baru tiga hari berjalan dan nomor-nomor incaran Sumsel masih cukup banyak yang akan menjadi pundi-pundi emas daerah itu.

Terkait daerah pesaing di Peparnas, kata dia, tentunya tuan rumah Jabar dan Jateng. Meski demikian pihaknya telah menetapkan target realistis yang akan diraih para atletnya. ***4***

Pewarta: Ajat S

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016