Antarajabar.com - Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Kontingen Jawa Barat dipastikan mendapat tiket semi final pada PON XIX/2016 yang digelar di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Jawa Barat.
       
Tim Jabar beregu putra berhasil meraih tiket semi final setelah menyapu bersih laga melawan Sulawesi Utara dengan skor 5-0.
       
Pada beregu putri pun Jabar masih perkasa, tiket semi final berhasil diraih setelah sang tuan rumah menggilas Kalimantan Timur dengan skor 5-0, seperti data yang diperoleh dari Media Center Cirebon, Selasa.
       
Pada pertandingan pembuka beregu putra andalan tuan rumah Anthony S Ginting dan berhasil menaklukan atlet asal Sulawesi Utara Christofel P Karinda.
       
Anthony dipaksa bermain rubber set, pada set pertama Anthony unggul 21-16, sedangkan di set kedua Anthony harus takluk dengan skor 18-21 dan set penentuan ia mampu membuktikan ketangguhannya, menang dengan skor 21-9.
       
Dipartai kedua beregu putra Fajar Alfian-Ricky Karanda S berhasil menaklukan pasangan Tomoti W-Zachariah J Sumanto dua set langsung 21-16 dan 21-10.
       
Sementara penentu kemenangan Jabar atas Sulut dilakukan oleh partai tunggal, yakni Firman Abdul K saat melawan Ikhsan Leonardo dengan dua set langsung 21-13 dan 21-15.
       
Pada partai keempat dan kelima, Jabar berhasil menang telak ganda putra Berry Anggriawan-Hardianto berhasil meraih kemenangan atas pasangan Endrue-Meldrick Rurado dengan dua set juga 21-12 , 21-12.
       
Kemudian, tunggal putra Jabar yang bermain dipartai kelima Seyaldi mampu menjaga gengsi sang tuan rumah. Setlaydi berhasil menang melawan Calvin Ryan M dengan dua set juga 21-15 dan 21-18.
       
Meski sudah mengantongi tiket semi final tim Jabar dipastikan akan tetap all out di hari ketiga seperti dikatakan Manajer Tim Jabar Yudhi Diharja.
       
"Yang jelas kita akan full team, tanpa memandang siapapun itu lawannya," katanya.
       
Jabar sendiri dipartai semi final nanti akan bertemu dengan tim kuat di grup B antara Jatim dan DKI Jakarta.
    


    


    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016