Antarajabar.com - Ketua Umum KONI Jawa Barat H Ahmad Saefudin meminta para atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar meresapi isi film "3 Srikandi" yang menceritakan perjuangan tiga pemanah Indonesia berjuang meraih medali pada Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

"Saya minta semua atlet Jabar untuk memaknai dan meresapi dari isi `3 Srikandi`. Atlet harus yakin akan kemampuan diri dan kerja keras akan membuahkan hasil," kata Ahmad Saefudin usai menonton film "3 Srikandi" di Sineplex BIP Kota Bandung, Jumat.

Pada kesempatan itu, Ahmad Saefudin menyebutkan, bahwa dinamika seorang atlet pasti ada, namun semuanya harus mampu dilalui dengan sebaik-baiknya.

"Tak ada perjuangan yang gampang, semuanya ada dinamikanya. Seperti dalam film tadi semuanya dilalui dan seorang atlet harus mampu mengalahkan berjuang mengalahkan diri sendiri dan fokus," katanya.

Menurut dia, Film 3 Srikandi memberikan spirit dan inspirasi kepada para atlet untuk tetap berjuang selama peluang masih ada serta berupaya melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas untuk bisa mengatasi permasalahan yang ada.

Perjuangan untuk meraih hasil terbaik, kata Ahmad Saefudin seorang atlet harus fokus, disiplin serta berlatih sesuai dengan menu yang ada.

"Kami dari KONI Jabar hanya bisa membantu menghantarkan atlet melalui latihan dan memfasilitasi sarana dan prasarana. Sedankan pada pertandingan sesungguhnya kemenangan ada ditangan atlet," katanya.

Ia menyebutkan, dalam waktu sebulan menjelang PON XIX/2016, menurut Ahmad Saefudin pihaknya melakukan program kondisioning untuk menjaga performance atlet untuk bisa tampil maksimal di ajang pertandingan sesungguhnya.

"Saat ini sudah memasuki tahap kondisioning, seluruh atlet selain menjaga stamina dan kebugaran juga dijaga secara psikologis sehingga mereka tetap prima," kata Ahmad.

Sementara itu atlet pelatda yang melakukan pemusatan latihan di Kota Bandung seluruhnya diboyong menonton film "3 Srikandi" mulai pukul 12.45 hingga pukul 15.30 WIB.

Kegiatan itu selain untuk refresing, juga mengajak para atlet untuk memaknai dan meresapi film yang bercerita tentang tiga olahragawan putri Indonesia meraih medali pertama bagi Indonesia pada ajang Olimpiade.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016