Antarajabar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komarudin atau Akom berharap seluruh anggota DPR RI bisa meraih gelar doktor dari perguruan tinggi sesuai dengan kapasitas Intelektual dan bidangnya masing-masing.
       
"Kualitas intelektualnya kita menyambut baik, kita senang, kalau bisa memang semua anggota DPR RI meraih gelar doktor. Ya tentu dengan bidang masing-masing yang dipilihnya," kata Ade Komarudin, disela-sela sidang promosi doktor E Herman Khaeron, di Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis.
       
Kehadiran dirinya dalam acara sidang promosi doktor Wakil Ketua Komisi IV DPR RI tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap keberhasilan prestasi akademik seorang anggota dewan.
       
"Saya hadir di sini hari ini karena saya senang, ada anggota dewan lagi meraih gelar doktor," kata dia.
       
Menurut dia, bagi seorang anggota dewan untuk bisa meraih gelar doktor di sebuah perguruan tinggi bukanlah hal yang tidak mudah.
        
"Dan itu berarti dengan diraihnya gelar doktor ini maka secara intelektual pastinya dia (Herman Khaeron) akan bertambah," katanya.
        
Dengan diraihnya gelar doktor tersebut, kata dia, maka kapasitas struktural dan intelektual dari E Herman Khaeron akan lebih maksimal lagi dalam mengabaikan dirinya untuk kemajuan negeri ini.
        
Politisi dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI E Herman Khaeron, Kamis pagi, menjalani Sidang Promosi Doktor di Graha Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur 35 Kota Bandung.
        
Dalam sidang promosi doktor tersebut E Herman Khaeron memaparkan disertasinya yang berjudul "Model Pengembangan Diversifikasi Pangan Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional (Suatu Kasus di Provinsi Jawa Barat) dengan tim promotor dari Unpad yang terdiri dari Prof Yuyun Yuwarsih, Prof Tuhpawana P Sendjaja dan Dr H Sudrajat.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016