Antarajabar.com - Pertandingan sepak bola selebral palsy (CP) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 dipindahkan dari Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ke Stadion Siliwangi Kota Bandung.

"Pemindahan tempat pertandingan cabang sepak bola CP karena hingga kini aksesibilitas penyandang disabilitas belum terpasang, juga ketersediaan lampu penerangan di Stadion UPI yang kurang  memadai," kata Ketua Bidang Pertandingan Peparnas XV/2016 Jawa Barat, Riadi di Bandung, Senin.

Riadi mengatakan, perpindahan venue itu  diusulkan oleh koordinator pelaksana pertandingan dan technical delegate dan pihaknya sudah memproses pemindahan itu.

"Perlu alternatif supaya tidak mendadak. Perpindahan venue juga atas usulan koordinator pelaksana pertandingan dan technical delegate. Kami sudah memprosesnya, venue sepak bola CP jadinya di Stadion Siliwangi," kata Riadi

Stadion Siliwangi kata dia  akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan Peparnas XV/2016 Jawa Barat sehingga ketersediaan aksesibilitas untuk penyandang disabilitas terutama pengguna kursi roda akan lebih representatif.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Pertandingan Sepakbola Cp, Aip Saputra mengatakan, pemindahan  lapangan pertandingan ke Stadion Siliwangi akan lebih mudah dalam melakukan persiapan dan menggelar pertandingan.

"Untuk sepakbola CP bila di Stadion Siliwangi persiapannya akan lebih gampang. Ketersediaan fasilitas penunjang juga akan lebih memadai karena venue disiapkan untuk pembukaan Peparnas. Rumput lapangan juga cukup bagus," katanya.

Selain perpindahan venue sepak bola CP, tempat pertandingan tenis kursi roda juga mengalami perubahan. Semula akan digelar di dua lapangan yakni Lapangan Tenis Siliwangi Jalan Manado dan Lapangan Tenis Taman Maluku Jalan Ambon Kota Bandung diputuskan hanya menggunakan Lapangan Tenis Siliwangi.

Pewarta: Adam

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016