Antarajabar.com - Siswa SMA terbaik peringkat pertama dan kedua pada jurusan IPA tingkat nasional berhasil lulus atau diterima di Institut Teknologi Bandung melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016.

"Untuk yang ranking satu nasional IPA, dia masuk di ITB di Sekolah Teknik Elektronik dan Informatika dan ranking duanya di Fakultas Teknik Industri. Untuk nama lengkap siswanya saya kurang hafal," kata Sekretaris Eksekutif Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 Panlok Bandung Asep Gana Suganda, di Bandung, Selasa.

Ia menuturkan jumlah siswa yang lulus ujian tertulis SBMPTN 2016 di ITB adalah sebanyak 1.678 orang sedangkan jumlah siswa yang lulus dari SNMPTN 2016 sebanyak 2.308 orang.

Menurut dia, untuk peserta yang lulus SBMPTN di Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melaksanakan pendaftaran calon mahasiswa baru pada tanggal 2-5 Agustus 2016.

"Pendaftarannya ini dilaksanakan sendiri oleh calon mahasiswa, tidak dapat diwakilkan sesuai dengan jadwal masing-masing fakultas atau sekolah," kata dia.

Panlok Bandung SBMPTN 2016 sendiri meliputi lima perguruan tinggi negeri yakni ITB, UPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Padjadjaran dan Universitas Siliwangi (Tasikmalaya).


 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016