Antarajabar.com- Tanpa diperkuat gelandang Hariono, Persib Bandung menelan kekalahan 2-1 (0-0) atas Gresik United pada lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 yang digelar di Stadion Tridarma Petrokimia, Gresik, Senin.

Persib cukup menguasai permainan di awal-awal babak pertama melalui akselerasi-akselerasi yang dilakukan Zulham Zamrun dari sisi sayap dan beberapa tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun Persib harus tertinggal lebih dahulu oleh gol dari Gresik United.

Pada menit ke-29, Patrick Da Silva berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang setelah penjaga gawang Persib Bandung I made Wirawan gagal menangkap dengan sempurna tendangan bebas yang dilakukan Oh In Kyun.

Walaupun sempat mengancam melalui beberapa peluang, namun hingga peluit akhir babak pertama Persib bulum berhasil menyamakan kedudukan.

Gresik United nyaris menambah keunggulan pada menit ke-50 seandainya umpan lambung Eduardo Marcell yang berhasil disundul Patrick Da Silva tidak melebar ke sisi kanan gawang Persib Bandung.

Melihat Persib yang terus ditekan di awal babak kedua pelatih Herrie mengganti tiga pemain depannya. Alhasil pemain pengganti, Tantan, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82 setelah tendangan kerasnya tidak berhasil dihentikan Sandy Firmansyah sehingga bola terus melaju ke dalam gawang Gresik United.

Menit 90 melalui serangan balik cepat Yusuf Efendi yang tanpa penjagaan berhasil membawa Gresik United unggul 2-1 atas Persib Bandung setelah memanfaatkan bola rebound dari Ghazali Siregar. HIngga akhir pertandingan skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Gresik United.

Pertandingan ini merupakan laga tandang perdana Persib Bandung dibawah arahan pelatih sementara Herrie Setiawan. Persib tertahan di peringkat 11 klasemen sementara. Selanjutnya Persib akan menjamu PSM Makasar pada laga kandang tanggal 2 Juli mendatang.

Susunan pemain Persib Bandung: I Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto; Taufiq, Kim Jefrey; Robertino Pugliara, Atep/Tantan, Zulham Zamrun/ Sergio Van Dijk; Samsul Arif/David Laly.

Gresik United: Sandy Firmansyah; Riyandi Ramadhana/FX Yanuar, Rony Agus, Ambrizal, Supriyono; Muhammad Rifqi/Achmad Faris, Oh In kyun, Agus Indra/Yusuf Efendi, Ghozali Muharam Siregar, Eduardo Maceil; Patrick Daniel Da Silva.

 

Pewarta: Yunandho

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016