Antarajabar.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar melanjutkan kegiatan pasar murah hari kedua di Pasar Sederhana Kota Bandung dengan kuota 2,5 ton gula kristal putih.
       
"Hari kedua pasar murah digelar di Pasar Sederhana, depan PD Pasar Bandung Bermartabat. Sebanyak 2,5 ton gula didistribusikan di sana," kata General Manager Regional Bandung PT PPI Aguslina Pudji Astuti di Bandung, Rabu.
       
Pasar murah gula itu langsung diserbu oleh masyarakat yang menyambut baik kegiatan penjualan gula kristal putih yang dilepas seharga Rp11.700 per kilogram itu. Sementara itu harga gula pasir di pasaran di Kota Bandung saat ini masih tinggi yakni Rp15.000 per kilogram.
       
Menurut Aguslina, pihaknya menyiapkan stok gula kristal putih sebanyak 500 ton untuk disebar dalam kegiatan pasar murah di Kota Bandung yang akan digulirkan secara bergilir di sejumlah pasar di kota itu.
       
Ia berharap, dengan kehadiran pasar murah yang terus digenjot itu diharapkan harga gula pasir di pasaran bisa ditekan pada saat menjelang Ramadhan dan Lebaran mendatang.
       
"Pasar murah yang kami gelar akan berlangsung dalam beberapa tahap hingga Lebaran mendatang. Tingkat konsumsi gula pada momen itu memang tinggi sehingga keberadaannya di pasaran diupayakan tetap terjaga," kata Aguslina.
        
Sementara itu pada kegiatan pasar murah gula kristal putih di Pasar Sederhana Kota Bandung itu juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Ibnusina yang juga hadir melakukan pemantauan di lokasi kegiatan itu.
        
Sehari sebelumnya PT PPI juga menggelar pasar murah di Pasar Cihaurgeulis Jalan Suci Kota Bandung. Pada kegiatan itu sebanyak 2,5 ton gula kristal putih terdistribusikan dalam tempo 2,5 jam saja pada Selasa pagi.
    

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016