Antarajabar.com - Tim Taekwondo Kabupaten Bogor menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Gubernur Cup 2016 di GOR Pajajaran Kota Bandung, 5-6 Mei 2016.

Kabupaten Bogor meraih 10 medali emas, dua perak dan lima perunggu. Raihan medali yang dikoleksi tim taekwondo Kabupaten Bogor terpaut cukup jauh dengan raihan medali peringkat kedua yang ditempati tim Seven Pyongwon Kota Bandung yang mengoleksi lima medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu.

Sedangkan untuk peringkat tiga, ditempati tim Warrios (WRS) TC Kota Bekasi yang meraih lima medali emas, dua perak, dan empat medali perunggu.

Selain meraih juara umum tim taekwondo Kabupaten Bogor juga dilengkapi dengan terpilihnya salah seorang atletnya Tyara Daryani sebagai atlet terbaik pada kategori Cadet putri. Sedangkan atlet terbaik untuk cadet putra, diraih taekwondoin asal Belimbing Kota Bandung, M Fauzan Abdana.  

Atlet terbaik di kategori pra cadet putra, diraih taekwondoin asal Young Star Kabupaten Bekasi yakni Kim Young serta kategori pra cadet putri diraih Zakiya Madinah dari TBI Kota Bandung.

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jabar Divie mengatakan potensi atlet pada kejuaraan itu cukup baik. Para atlet kelompok usia pun sudah memperlihatkan kemampuan teknik dan fisik yang bagus.

"Peta kekuatan dari Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bekasi memang masih di atas. Namun setidaknya muncul potensi atlet dari kota/kabupaten lain," kata Divie.

Hal itu, kata dia, pembinaan atlet taekwondo di setiap daerah di Jabar sudah berjalan cukup baik. Pihaknya pun berharap agar pelaksanaan pembinaan yang dilakukan setiap daerah terus ditingkatkan dan tidak terputus.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016