Antarajabar.com - Para pengusaha Jawa Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin) Jabar mengirimkan 1.000 paket bantuan bagi korban banjir di Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat.
       
"Banjir memang sudah mulai surut, namun para korban banjir masih butuh bantuan untuk meringankan beban mereka karena justru pasca banjir ini dampaknya lebih kompleks," kata Ketua Kadin Jabar Agung Suryaman Soetrisno di Bandung, Jumat.
       
Bantuan itu dikirimkan ke wilayah Bandung Selatan, yakni  Bale Endah, Dayeuhkolot, Rancamanyar, dan sekitarnya melalui Posko Penanggulangan Bencana Alam dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.
       
Bantuan yang terdiri dari bahan makanan, pakaian makanan dan susu bayi itu diangkut beberapa truk dan kendaraan kecil ke titik distribusi.
       
"Bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan para korban banjir, khususnya yang masih mengungsi. Termasuk makanan anak-anak dan susu," kata Agung.
       
Sementara itu  Nana Mulyana Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Pengembangan Potenai Daerah Wilayah IV menambahkan bantuan itu merupakan bagian dari Program Peduli Kadin Jabar. Program ini mendapat dukungan Kelompok Masyarakat Tionghoa, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan sejumlah asosiasi pengusaha lainnya.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016