Antarajabar.com - Seorang anggota TNI, Kopka Deni Supriadi, melawan dua begal bersenjata api yang hendak melakukan perampasan sepeda motornya di Jalan Manado, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa dini hari.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson mengatakan anggota Raimer-A Yonarhanuddri-3 Dam III/Siliwangi korban percobaan perampokan itu hanya mengalami luka akibat terjatuh dari sepeda motornya.

"Akibat peristiwa itu dia mengalami luka pada bahu sebelah kiri karena jatuh dari motor," katanya.

Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika Deni hendak pulang dari Kota Cimahi menjenguk kakaknya yang sakit dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Setibanya di Jalan Manado, lanjut dia, korban dibuntuti oleh dua orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, kemudian meminta berhenti.

"Tiba-tiba, orang tersebut menyusul dan mengatakan, berhenti kau, selanjutnya dipepet hingga terjatuh," katanya.

Selanjutnya Kopral Deni langsung berdiri dan bersiap-siap untuk melawan dua penjahat tersebut.

Seorang pelaku terlihat mengeluarkan  pistol. Tapi Kopral Deni berhasil mengatasi keadaan hingga membuat pistol tersebut terlempar.

"Dia  berhasil menendangnya dan mengakibatkan perampok tersebut jatuh terpental, sedangkan pistol yang di bawanya terlempar," katanya.

Selanjutnya Kopral Deni meneriaki dua perampok itu hingga mereka ketakutan dan melarikan diri ke arah Jalan Belitung dan belok kanan ke Stadion Siliwangi.

"Deni tidak dapat mengejar kedua orang itu, namun dia berhasil mengambil pistol yang terlempar," katanya.

Aksi percobaan perampokan itu selanjutnya dilaporkan ke Provoost dan Deni menyerahkan pistol milik pelaku. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016