Antarajabar.com - PDI Perjuangan optimistis mampu meraih kemenangan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 di tiga daerah Jawa Barat yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Bekasi.

"Kami telah menyiapkan para calon kepala daerah melalui sekolah kepala daerah. Jadi PDIP itu memiliki kerangka sistematik untuk menyiapkan kepala daerah, saat ini kami sedang tahap penjaringan dan akan dilakukan sekolah calon kepala daerah," kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto usai membuka Rakerda PDIP Jawa Barat, di Bandung, Selasa.

Ia mengatakan untuk wilayh Bekasi, Tasikmalaya dan Cimahi secara struktural kekuatan partainya lumayan bagus atau kuat. "Sehingga kami juga sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya supaya meningkatkan proporsi kemenangan. Optimis," kata dia.

Namun pihaknya belum bisa menyebut siapa saja para calon unggulan untuk berlaga di tiga daerah tersebut pada Pilkada Serentak 2017.

Menurut dia, seluruh calon dari internal partai yang akan melewati sekolah calon kepala daerah itu akan diprioritaskan lebih dulu dan mereka akan ditempa dengan berbagai persiapan.

"Mereka digembleng mulai dari pengelolaan negara, memastikan pelayanan publik, anggaran dan program-program kerakyatan. Selain juga aspek pemenangan pemilu," katanya.

Dikatakan dia para calon kepala daerah akan dilatih secara khusus oleh kepala daerah maupun menteri yang sukses yang berasal dari PDIP.

"Tapi kami erbuka bagi calon-calon yang memiliki visi yang sama dengan PDIP. Kami belajar dari kekurangan pilkada sebelumnya. Bahwa personafikasi calon itu penting," katanya.

"Kami membuka bagi mereka yang punya komitmen sama untuk melakukan percepatan pembangunan dan ekonomi kerakyatan," lanjut Hasto. 



Pewarta: ajats

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016