Antarajabar.com - Tim sepak bola Persib Bandung  mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada turnamen Bali Island Cup  yang berlangsung di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Kamis malam.

Dalam laga itu, pemain tengah Persib Bandung Rachmad Hidayat berhasil mencetak gol menit ke-42. Tertinggal satu gol, Tim kesebelasan PSS Sleman mendapat hadiah pinalti setelah pemain depannya Emile Bertrand dijatuhkan di area kotak pinalti oleh Toni Sucipto.

Eksekutor pinalti yang dilakukan pemain PSS Sleman, Wahyu Gunawan pada menit ke-44 berhasil menyamakan kedudukan dalam laga itu, sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, tim sepak bola Persib Bandung berhasil menambah pundi-pundi golnya yang diciptakan Atep pada menit ke-50, melalui tendangan bebas di luar area kotak penalti.

Strategi Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic yang menggantikan Tantan dengan memasukkan David Laly cukup tepat, karena pemain tersebut mampu mengecoh penjaga gawang PSS Sleman Ali Barkah dan berhasil mencetak gol pada menit ke-82.

Kemudian, Persib Bandung mendapat hadiah pinalti oleh wasit, karena pemain belakang PSS Sleman Denny Rumba menjatuhkan Syamsul Arif di area kotak terlarang pada menit ke-87.

Eksekusi pinalti yang dilakukan Syamsul Arif berhasil menambah gol pada menit ke-88 dan menambah pundi gol untuk timnya. Namun, PSS Sleman kembali menambah gol oleh Emile Bertrand pada menit ke-90 melalui tendangan pinalti dalam laga itu.

Hingga wasit M Syafei asal Batam meniup peluit panjang skor tetap bertahan 4-2, untuk kemenangan Persib Bandung dan berhasil meraih tiga poin dalam laga itu.

Pada pertandingan itu wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diraih pemain Persib Bandung yakni Dias Angga dan Marko Krasic. Kemudian, satu kartu kuning didapat Pemain PSS Sleman Denny Rumba.

Hasil sementara turnamen Bali Island Cup, posisi pertama ditepati Persib Bandung dengan raihan tiga poin, diikuti posisi kedua Arema Cronus (tiga), Bali United (0) dan PSS Sleman (0).

"Permaian Persib Bandung sangat siap dalam turnamen kali ini dan kami akan memperbaiki kelemahan tim untuk laga-laga berikutnya," kata Menajer PSS Sleman, Arif Yuli Wibowo.

Ia mengatakan, untuk laga berikutnya akan lebih memfokuskan dalam pertahanan tim agar tidak sampai banyak kebobolan dalam laga selanjutnya.

Di lain pihak pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengatakan, kemenangan tersebut bekat kemampuan dan kekompakan tim yang memiliki kualitas baik.

"Saya sangat senang anak-anak mampu bermain cukup kompak mudah-mudahan ke depannya bermain lebih baik," ujar Dejan Antonic.


Pewarta: I Made Surya

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016