Antarajabar.com - Tim Persib Bandung mengalahkan Bali United 3-0 (1-0) pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Vladimir Vujovic melalui titik penalti pada menit ke-16. Dua gol lainnya tercipta pada babak kedua melalui Rahmat Hidayat menit ke-47 dan striker asal Brazil Aron da Silva menit ke-48.

Pada laga yang disaksikan sekitar 20 ribu bobotoh Bandung, Persib yang kembali berlaga di home base lamanya di Stadion Siliwangi Bandung langsung mendapatkan permainan maksimal.

Kendati hanya mencetak satu gol pada babak pertama, namun Atep dkk tampil mendominasi pertandingan dengan memegang 60 persen "ball possision".

Bagi Persib, laga itu merupakan pertama kalinya berhadapan dengan tim selevel setelah ditangani oleh pelatih Antonic Dejan. Sesuai janjinya, Dejan menurunkan formasi tim yang terdiri dari para pemain senior pada babak pertama yang ternyata tampil padu.

Pergantian pemain Persib dengan memasukkan pemain muda seperti Gian Zola, Yandi Sofyan, Agung dan kiper M Natsir. Dejan juga memasukkan David Lali dan Marko Krasic pada babak kedua.

Kiper Natsir bahkan lebih sibuk dan beberapa kali mendapat ancaman tembakan keras Laudry, Sukaraja dan Miftahul.

Sementara Bali United yang dilatih Indra Sjafri tampil mengimbangi permainan agresif tuan rumah. Meski kerap mendapat tekanan dari penyerang-penyerang Persib yang ditempati Atep, Rammat Hidayat dan Tantan, plus Aron da Silva, namun tetap menjaga ritme.

Kiper muda M Dicki Indriyana beberapa kali melakukan penyelamatan cemerlang, meski akhirnya kiper asal Ciamis itu harus kebobolan di menit-menit awal babak kedua.

Indra Syafri menurunkan formasi mudanya sejak babak pertama. Mantan pelatih Timnas PSSI U-19 itu cukup banyak melakukan pergantian pemain baik pada babak pertama maupun babak kedua.

Suasana pertadingan di Stadion Siliwangi Bandung tidak bedanya saat Persib turun di kompetisi resmi. Hampir semua sudut stadion dipenuhi oleh bobotoh. Sebagian bobotoh yang tidak kebagian tiket menonton pertandingan di layar lebar yang disiapkan panitia di luar stadion.

Sejumlah penonton juga menyalakan kembang api, sehingga beberapa kali panitia melalui pengeras suara memberikan imbauan agar tidak menyalakan kembang api itu saat pertandingan berlangsung.

Pertandingan itu digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat yang sekaligus menjadi laga pertama Persib di depan bobotoh. Uji tanding itu juga merupakan salah satu rangkaian persiapan sebelum tim Maung Bandung mengikuti turnamen.

Kemenangan Persib atas Bali United yang disiarkan langsung stasiun TV swasta nasional disambut suka cita oleh bobotoh layaknya pertandingan pada kompetisi resmi. Konvoi bobotoh juga dilakukan di sepanjang jalur kepulangan mereka di sejumlah jalur jalan di Kota Kembang.  

 

Pewarta: Syarif

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016