Antarajabar.com, - Bank Syariah Bukopin (BSB) meluncurkan produk tabungan simpanan pelajar (Simpel) dalam rangka mendukung edukasi kepada  generasi muda untuk menabung dan mengakses lembaga perbankan.
    
"Tahap pertama di Kota Bandung, BSB menggandeng 20 sekolah melalui kerja sama dengan pihak sekolah," kata Pemimpin Cabang BSB Bandung Suherli di Bandung, Kamis.
   
Penandatangan kesepahamanan itu bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dan jasa layanan perbankan Simpel.

Ia menyebutkan  kesepahaman dengan sekolah itu akan terjalin sinergi antara BSB dengan sejumlah  lembaga pendidikan dan Amal Usaha Muhammadiyah.
 
Dua puluh sekolah di Kota Bandung yang masuk menjadi program kerja sama itu adalah PAUD Mekarjaya, TK Al-Biruni Aria Graha, TK Al-Biruni Griya Caraka, TK Al-Biruni Sidomukti, TK Lestari, TK Tadika Puri Sanggarhurip, TK Beribu Kiaracondong, SD Beribu Kiaracondong, SD Muhammadiyah 3, SD Muhammadiah 5, SMP Muhammadiyah 3, SMP Muhammadiyah 7, SD Cerdas Mulia Ekselensia, SMP PGII 1, SMP PGII 2, SMP Al-Biruni, SMA AL-Biruni, SMA PGII 1, SMA PGII 2, dan SMK PGII.

Suherli menyebutkan simpanan pelajar  atau Simpel iB BSB sengaja dipasarkan di lembaga pendidikan rendah. Alasannya pihaknya mengharapkan para pelajar dapat membiasakan menabung sejak usia dini. Tabungan Simpel iB ini merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara bersama oleh seluruh bank di Indonesia.

"Persyaratannya relatif mudah dan sederhana, serta fitur yang menarik untuk edukasi dan inklusi keuangan ini diharapkan mendorong para pelajar memiliki budaya menabung sejak usia dini," katanya.

Dengan setoran awal Rp1.000 bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM sehingga para palajar akan terbiasa dengan produk perbankan. Pihaknya menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan syarat yang mudah dan sederhana.

Dia mengemukakan, di Cabang Bandung, saat ini BSB memiliki 11 jaringan yang terdiri dari 2 kantor cabang dan 9 kantor layanan syariah.

"Tahun 2016 BSB  menargetkan penambahan 30 sekolah yang bekerja sama dengan kami untuk produk Simpel IB," kata Suherli.

Dalam rangka sosialisasi,  kata  Head of Corporate Secretary BSB Evi Yulia K  BSB  hadir menjadi salah satu peserta pada Keuangan Syariah Fair 2015 yang akan digelar di Trans Studio Mall (TSM) pada 17-20 Desember 2015.

BSB juga menawarkan jasa layanan khusus yang diberikan bank untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Pihaknya menawarkan produk unggulan yakni Tabungan iB SiAga sebagai produk simpanan yang mudah dimiliki masyarakat.

Dalam melayani nasabah, BSB didukung jaringan kantor sebanyak 23 outlet, 76 kantor layanan syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM BSB, ATM jaringan Bank Bukopin, dan ATM Jaringan Prima.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015