Antarajabar.com -  Anda tak akan pernah kehabisan tempat menarik di bumi pertiwi ini bila ingin berlibur. Ada banyak daerah di Indonesia yang memiliki tempat pariwisata yang indah. Dengan keindahan alamnya, banyak wisatawan yang bersuka ria mengunjunginya. Daerah di Indonesia yang populer dengan keindahan alamnya ialah Bali, Lombok, Medan, serta Manado. 

Manado merupakan salah satu tujuan favorit bagi wisatawan. Bahkan, banyak juga wisatawan luar negeri yang singgah di ibu kota Sulawesi Utara ini. Objek wisata yang indah dan wisata budaya di Manado merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Manado. Berita mengenai keindahan Taman Laut Bunaken tentu telah tersebar luas. 

Tak hanya Bunaken saja keindahan Manado yang bisa Anda nikmati. Daerah di utara Sulawesi ini juga memiliki tempat pariwisata lainnya seperti Danau Tondano. Panorama pantai di Manado pun tak ada kalah dengan pantai-pantai populer lainnya, seperti Pantai Kuta maupun Senggigi. Anda bisa sendiri menjajal bagaimana ciamiknya Pantai Malalayang maupun Pantai Siladen.

Pesona Manado inilah yang membuat wisatawan berhasrat bepergian ke sana. Untuk menuju ibu kota Sulawesi Utara ini, Anda bisa menumpang pesawat terbang. Perjalanan menggunakan pesawat terbang merupakan pilihan transportasi terbaik. Dengan perjalanan udara, Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu bila dibanding menempuh jalur laut. 

Apabila menjadikan pesawat terbang sebagai pilihan, Anda perlu memburu tiket pesawat untuk tujuan Manado. Saat ini sudah banyak maskapai yang membuka perjalanan ke Manado. Jadi, Anda tak perlu sulit mendapatkan tiket perjalanan. Sam Ratulangi menjadi pintu masuk bagi wisatawan yang ingin pelesiran ke Manado. 

Di antara banyaknya maskapai yang melayani penerbangan menuju Manado, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Batik Air. Maskapai full service ini memiliki kelebihan dibanding maskapai lainnya. Batik Air membuka penerbangan langsung tanpa perlu transit terlebih dahulu, seperti rute Jakarta-Manado. Dengan waktu tempuh selama 3 jam, waktu perjalanan Anda pun lebih efisien. 

Selain waktu perjalanan yang lebih efisien, Anda pun bisa menghemat budget perjalanan. Hal itu karena harga tiket pesawat Batik Air cukup ekonomis, meskipun melayani segmen full service. Harga tiket pesawat Batik Air rute Jakarta-Manado hanya dibanderol Rp 1.479.500. Harga tiket ini sudah termasuk pajak. Anda pun diberikan bagasi 20 kg untuk mengangkut barang bawaan. Anda juga akan disuguhi pelayanan prima dengan diberikan makanan secara cuma-cuma.

Anda tak akan sulit untuk bisa mendapatkan tiket pesawat Batik Air. Pasalnya, banyak agen perjalanan yang menjual tiket pesawat Batik Air. Selain menjual tiket di berbagai agen perjalanan, beberapa di antaranya Traveloka, uTiket dan Pegipegi. Anda juga bisa membeli tiket pesawat Batik Air di website resmi maskapai itu. 

Setelah Anda memesan tiket pesawat Batik Air, booking-lah hotel yang dijadikan tempat bermalam Anda. Pastikan juga Anda telah membuat agenda selama berlibur di Manado. Adanya agenda tersebut membuat rencana berlibur Anda menjadi lebih terarah. Berikut ialah beberapa tempat yang wajib Anda singgahi bila bepergian ke Manado:

Taman Laut Bunaken
Taman laut ini sangatlah terkenal, bahkan sampai ke mancanegara. Tak heran Anda akan menjumpai banyak turis di Bunaken. Berwisata ke Bunaken membuat Anda bisa menikmati betapa indahnya alam bawah laut. Anda bisa melihat terumbu karang yang cantik, dengan berbagai ikan warna-warni yang berkeliaran di sekitar terumbu karang. Snorkeling merupakan hal yang wajib Anda lakukan untuk mengamati indahnya pesona bawah laut Bunaken. Selain snorkeling, Anda juga bisa diving, mengabadikan diri dengan berfoto di bawah laut, atau bersantai dengan berjemur di sekitar Bunaken.

Danau Tondano
Tempat lainnya yang harus Anda kunjungi di Manado ialah Danau Tondano. Danau ini tak kalah besar dengan Danau Toba di Sumatera Utara. Danau ini merupakan danau vulkanik yang berasal dari letusan gunung. Anda bisa menjumpai pulau tepat di tengah-tengah Danau Tondano. Dengan lokasi yang dikelilingi pegunungan, Anda akan mendapatkan udara yang sangat segar. Anda pun bisa merelaksasi diri dengan hawa sejuk yang bersahabat. 

Pantai Malalayang
Daerah di Tanah Air pasti memiliki pantai yang menawan. Demikian pula halnya dengan Manado. Di sana Anda bisa mencoba keindahan Pantai Malalayang. Anda bisa menikmati panorama sunset yang menakjubkan di pantai ini. Bermain air dengan ombak yang bersahabat merupakan favorit para pelancong. Tak lengkap rasanya bila tidak mencoba jajanan kuliner sedap yang ada di Pantai Malalayang. 

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015