Antarajabar.com - Dinas Pariwisata Bandung bekerja sama dengan Ardan Komunika menghadirkan acara hiburan bertema "Urban Gigs and Fashion" di Taman Vanda Kota Bandung.
       
"Tidak ada yang salah dalam setiap penampilan seseorang, namun tunjukan 'statement items' yang menonjolkan ciri khas pribadimu. Intinya harus bisa kreatif dalam mengeksplorasi gaya," kata kata Rhyma salah seorang fashion blogger yang ikut pada acara itu, Rabu.
       
Rhyma menampilkan kreasinya yang ditampilkan melalui Istagram @rhymaps, mendorong untuk bisa memunculkan gaya-gaya terbaru dengan sentuhan kreasi dan inovasi.
       
Acara itu menghadirkan talkshow "street fashion", dihadiri oleh tiga fashion blogger asal Bandung yaitu Arrestabila, Sukma, dan Rhyma Permatasari.
       
Ketiga wanita tersebut berbagi pengalaman dan ilmu di bidang fashion kepada pengunjung Taman Vanda.
       
Selain Rhyma, fashion blogger Arrestabila juga memberikan pendapat tentang cara penampilan sehari-hari serta menjelaskan sedikit tentang sejarah inspirasi gayanya. Ia menuturkan bahwa berpenampilan harus disesuaikan dengan tempat dan acara.
       
"Bila dalam sehari kita harus menghadiri acara yang berbeda-beda, bisa disiasati menggunakan pakaian basic untuk acara yang casual dan bawa aksesoris atau fashion items tambahan untuk acara yang lebih formal," kata Arrestabila.
       
Ia mengatakan inspirasi fashion pribadinya diambil dari gaya 'preppy look. Gaya ini muncul tahun 1920 dan berkembang di era 1950 - 1970 yang kental dengan aksen klasik dari motif tartan, kemeja, stocking dan sweater.
       
Ia mengkombinasikan gaya tersebut dengan beberapa pakaian yang lebih casual dan bisa mendorong percaya diri dalam berpenampilan sehari-hari.
       
Ia mendorong agar tidak  takut berpenampilan menarik karena penampilan adalah kesan yang sangat penting untuk membangun citra diri.
       
"Yang penting terlihat dan terasa nyaman, sesuai dengan pribadimu," katanya.
       
Talkshow tersebut juga menampilkan Fashion Walk sebagai presentasi dari apa yang telah disampaikan para fashion blogger. Acara tersebut kemudian ditutup oleh penampilan dari DJ AftrVshr yang memainkan lagu-lagu remix populer.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015