Antarajabar.com -  Tim voli putri Alko Bandung melaju ke babak semifinal Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2015 usai mengalahkan Vita Solo 3-0 (25-19, 25-21, 25-18) pada babak kedua di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Kamis.

"Hari ini pemain bermain bagus, 'passing' nya juga bagus meski pengumpan sama spiker belum terlalu pas," kata pelatih tim Alko Bandung Tian Mei.

Hal ini terjadi pada spiker Wilda Siti Nurfailah yang beberapa kali gagal melancarkan spike-spikenya dengan baik. Begitupun dengan Aprilia Manganang, meski tetap mampu melancarkan smash-smash tajamnya

Set pertama tim Alko Bandung menguasai permainan dan selalu memimpin perolehan angka. Meski begitu Vita tetap memberikan perlawanan. Kemenangan pun diraih Alko dengan skor 25-19.

Pada set berikutnya Alko masih mendominasi. Yolla cs mampu unggul jauh hingga 8-1. Namun Alko sempat lengah hingga dikejar 14-11.

Beberapa kali kesalahan pemain Alko juga membuat Vita nampak percaya diri hingga terus mengejar 24-21, namun langsung ditutup dengan kemenangan Alko 25-21.

Dominasi Alko tetap berlangsung di set ketiga. Meski seringkali kesalahan sendiri masih terjadi dan pertahanan yang buruk akibat kesalahpahaman antar pemain.

Akhirnya Alko pastikan langkahnya ke babak semifinal lewat smash Ike Nurjanah menutup set ketiga 25-18.

"Kami merasa bermain lebih bagus dari kemarin, dibilang santai tidak juga, tapi tetap konsentrasi," kata kapten tim Alko Bandung Yolla Yuliana.

Terkait lawan di semifinal, menurut pelatih Tian mei tidak begitu mempermasalahkan dan timnya siap tempur.

"Lawan siapapun kami sudah siap. Karena jika sudah semifinal  lawan semua sama," kata Tian.

Sementara pelatih Vita Solo Agus Suyanto mengaku sebagai tim promosi pemainnya memang masih dibawah level Alko.

"Memang dari segi materi kita kalah, yang penting tadi berjuang saja. Kita sebenarnya bisa tapi secara kualitas memang kalah," kata Agus.
     

Pewarta: Bagas

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015